junior high school 1 kencong-jember

Posted: Juli 1, 2013 in kuLiah
Tag:,

 

junior high school smp 1 kencong-jember SMP Negeri 1 Kencong-jember turut mencerdaskan anak bangsa dengan mengesplorasikan seni tari tradisional jejer gandrung dari banyuwangi. Tarian ini ditampilkan siswi smpn 1 kencong-jember dalam rangka pensi yang dihadiri oleh kepala dinas jember, kepala sekolah se-jember selatan, dewan guru, orang tua murid kelas IX dan lulusan tahun 2012-2013.

Tari jejer gandrung merupakan salah satu tari tradisional yang berasal dari daerah Kabupaten Banyuwangi. Kata Jejer Gandrung itu sendiri berasal dari bahasa osing (bahasa asli banyuwangi) yang artinya “Jejer” adalah ditampilkan dan “Gandrung” adalah senang. Jadi arti kata jejer gandrung ini adalah tari yang ditampilkan untuk menyambut tamu-tamu atau undangan yang berkunjung ke Banyuwangi.Tari jejer gandrung berasal di daerah Kemiren yaitu didaerah kaki gunung Ijen. Tari ini dimainkan oleh beberapa remaja putri dengan serasi, elok dan menawan.

semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat bermanfaat dan semoga bisa digalakkan oleh seluruh sekolah yang ada di indonesia.amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s